Kamis, 09 Februari 2012

Teknik dan Manajemen Lingkungan

        Teknik dan Manajemen Lingkungan merupakan salah satu Program Keahlian yang ada di Diploma IPB. Teknik dan Manajemen Lingkungan atau biasa disebut LNK dahulunya bernama Analisis Lingkungan namun karena ada beberapa kebijakan tertentu maka nama Analisi Lingkungan pun di ubah menjadi Teknik dan Manajemen Linkungan. setiap tahun minat mahasiswa baru terhadap LNK semakin meningkat, telah saya ketahui pada tahun angkatan saya yang disebut angkatan 48 mempunyai dua kelas yang setiap kelasnya mempunyai sekitar 60 mahasiswa jumlah mahasiswanya lebih banyak dibanding dengan angkatan 47 yang sama sama mempunyai dua kelas hal ini sangat jauh jika di bandingkan dengan dua tahun sebelumnya yaitu angkatan 46 yang hanya mempunyai satu kelas. dari dua kelas tersebut terbagi menjadi LNK A dan LNK B dan setiap kelas tersebut terbagi menjadi dua kelas praktikum.
        LNK sendiri di Diploma IPB juga sangat baik dari segi fasilitas mempunyai kebun LNK di kampus GG (Gunung gede) yang sering digunakan untuk praktikum selain itu juga mempunyai rumah kaca yang ada di kampus Cilibende hal ini sangat mendukung sekali untuk kegiatan praktikum yang diselenggarakan dosen dosen Lingkungan.
        Lulusan dari LNK dapat menjadi ahli AMDAL, konsultan Lingkungan dan lainnya. peluang kerjanya pun cukup besar karena yang saya pernah dengar saat ini baik dari instansi pemerintah maupun swasta banyak membutuhkan ahli ahli dari lingkungan untuk membantu mengatasi permasalahan lingkungan di Indonesia ini yang semakin lama semakin parah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar